Rabun Jauh Menggunakan Kacamata

Rabun Jauh Menggunakan Kacamata

 

Rabun Jauh Menggunakan Kacamata – Mata minus atau Miopia atau disebut juga rabun jauh adalah berkurangnya kemampuan melihat jauh tapi dapat melihat dekat dengan lebih baik. Miopia terjadi jika kornea (terlalu cembung) dan lensa (kecembungan kuat) berkekuatan lebih atau bola mata terlalu panjang sehingga titik fokus sinar yang dibiaskan akan terletak di depan retina. Pada dasarnya, progresivitas rabun jauh akan menjadi stabil mulai usia 20 tahun, artinya minus tidak akan bertambah, atau kalaupun bertambah hanya sedikit.

Rabun Jauh Menggunakan Kacamata

Rabun Jauh Menggunakan Kacamata

Koreksi mata miopia dengan memakai lensa minus/negatif ukuran teringan yang sesuai untuk mengurangi kekuatan daya pembiasan di dalam mata. Biasanya pengobatan dengan kacamata dan lensa kontak. Kacamata dan lensa kontak ini perlu dipakai dengan rutin agar tidak mengganggu penglihatan dan juga tidak membuat mata menjadi malas dalam melihat sehingga ketajaman dalam penglihatan menjadi berkurang.

Gejala Rabun Jauh

Perhatikan beberapa gejala mata minus di bawah ini. Jika Anda mengalami beberapa gejala ini, mungkin Anda perlu memeriksakan mata ke dokter :

  • Kesulitan saat melihat sesuatu dari jarak jauh namun jelas saat melihat jarak dekat
  • Memicingkan mata saat melihat sesuatu
  • Kesulitan melihat saat mengendarai kendaraan
  • Perlu duduk dekat dengan papan tulis (miopia pada anak) untuk melihat jelas
  • Ketika menonton televisi harus dekat agar dapat terlihat jelas
  • Mata terasa tegang
  • Mata terasa lelah
  • Sakit kepala
  • Sering mengucek mata
  • Mata sering berkedip

Benarkah penggunaan kacamata dapat mengurangi rabun jauh ?

Pemakaian kacamata minus pada penderita miopia setiap hari tidak dapat mengurangi minus mata yang ada, namun dapat membantu memperlambat peningkatan/tidak memperburuk minus yang ada. Oleh karena itu gunakan kaca mata agar ukuran yang digunakan saat ini bisa bertahan. Kedua, kita harus mengkonsumsi juga makanan-makanan yang dapat menjaga dari kerusakan mata kita lebih berat. Misalnya dengan mengkonsumsi buah.

Terutama buah-buahan yang berwarna merah dan hijau tua. Itu kandungan vitamin A nya sangat tinggi. Dengan mengkonsumsi buah dan sayuran, akan mempertahankan kualitas kesehatan mata kita.

Mengobati Rabun Jauh

Jika ternyata mata Anda sudah telanjur mengalami gangguan rabun jauh, maka Anda bisa melakukan beberapa terapi seperti menggunakan kacamata atau lensa kontak. Kacamata adalah salah satu cara termudah dan teraman untuk mengoreksi mata minus. Namun, pada kacamata untuk minus yang berat, pandangan pada bagian tepi bisa terjadi distorsi penglihatan. Lensa kontak tidak memiliki kekurangan tersebut, namun pemeliharaanya relatif lebih rumit dibandingkan kacamata.

Bagi Anda yang menginginkan koreksi mata secara permanen, Anda dapat memilih jalur operasi. Beberapa pilihan operasi yang bisa Anda lakukan seperti operasi LASIK, operasi LASEK, dan photorefractive keratectomy (PRK). Selain itu, bagi penderita mata minus sedang hingga berat, implan lensa intraokuler (IOL) dapat menjadi pilihan.

Selayaknya operasi, terapi mata minus melalui operasi juga memiliki efek samping atau komplikasi yang mungkin terjadi. Antara lain, mata menjadi kering, infeksi, dan timbul jaringan parut pada kornea.

Selain dengan cara diatas, Anda juga bisa mengobati rabun jauh secara alami dengan mengkonsumsi suplemen mata S-Lutena. S-Lutena merupakan suplemen gizi yang banyak mengandung karotenoid (β-karoten) yang manfaatnya sebanding dengan makan sayuran yang berwarna merah, kuning, oranye, dan berdaun hijau gelap. 5 karotenoid lainnya juga terdapat dalam Super Lutein atau S Lutena.

Obat MataS-Lutena sangat bagus untuk kesehatan mata secara total, termasuk dapat pengobatan untuk penyakit mata. Kandungan lutein dan zeaxanthin dalam Super Lutein sangat bagus untuk memperbaiki kerusakan sel/saraf mata, dan kandungan DHA juga dapat memaksimalkan dalam mendukung lutein dan zeaxanthin dalam perbaikan gangguan kesehatan pada mata.

Tidak hanya baik untuk mata Super Lutein juga sangat ampuh untuk mengobati : Darah Tinggi , Kanker, Tumor, Migrain, Stroke, Diabetes Melitus, Jantung, Kolesterol, Sembelit, Kulit Kering, Nyeri Haid / Haid Tidak Normal, Borok / Luka, Nyeri Sendi, Sakit Pinggang, mata Katarak, Rabun Jauh / Dekat, Eksim, Arteriosklerosis, Periodontosis, Mata Plus, Rabun Senja, Mata Silindris, Sakit Ginjal, Hepatitis, dsb.

Rabun Jauh Menggunakan Kacamata

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*