Obat Mata Minus Herbal

Obat Mata Minus Herbal

 

Obat Mata Minus Herbal – Mata minus atau rabun jauh memiliki istilah medis miopia. Kondisi ini menyebabkan Anda kesulitan melihat benda jarak jauh. Sinar yang direfleksikan dari sebuah objek masuk ke mata melalui kornea, kemudian difokuskan oleh lensa mata ke retina. Pada mata normal, lensa mata dan kornea membiaskan cahaya yang masuk sehingga bayangan objek difokuskan tepat di retina. Sedangkan pada mata minus, cahaya yang masuk tidak fokus di retina, namun jauh di depannya. Hal ini dapat disebabkan oleh karena kornea terlalu cembung atau panjang bola mata yang terlalu besar. Sehingga jika Anda memiliki mata minus, pada saat melihat objek dari jarak jauh, objek akan terlihat tidak fokus.

Obat Mata Minus HerbalBesarnya keparahan mata minus ditandai dengan ukuran dioptri (D). Berdasarkan tingkat keparahannya, mata minus terbagi tiga, yaitu miopia rendah (minus 0.5D hingga minus 3D), sedang (minus 3D hingga 6D), dan berat (di atas 6D).

Keluhan mata minus ini bisa menyerang segala usia baik kanak-kanak maupun dewasa. Hal ini menjadi semakain jamak saja kita temui di keseharian seiring dengan semakin maraknya alat gadget di sekitar kita yang jika tidak diimbangi dengan cara serta waktu penggunaan secara bijak justru akan menjadi bumerang bagi diri kita sendiri semisal terjadinya keluhan mata minus. Nah untuk melakukan pengobatan atau terapi secara tradisional tanpa perlu menggunakan operasi lasik ataupun cara medis lainnya maka sebagai pengobatan mandiri ada baiknya anda mulai cermati beberapa daftar cara Obat Mata Minus Hebal berikut ini:

  1. Keben

Keben adalah obat mata minus herbal. Keben atau Barringtonia asiatica Kurz adalah tanaman yang berasal dari Papua (Irian). Di papua buah keben disebut rabon pi Keben merupakan pohon berkayu lunak, berdiameter sekitar 50 cm dengan ketinggian 4 hingga 16 meter. Biji dan buah keben inilah yang dapat digunakan sebagai tetes mata.

  1. Kitolod

Kitolod adalah obat mata minus herbal. Orang jawa lebih mengenalnya dengan sebutan “bunga kintolo”. Tanaman ini biasanya tumbuh liar di sawah, ladang maupun di semak-semak. Bentuknya panjang, warnanya putih mirip bunga melati. Kitolod dapat digunakan sebagai cara mengobati mata minus dan berbagai penyakit pada mata, katarak, diabetes dan berbagai macam penyakit termasuk mata katarak.

  1. Daun Sirih

Daunsirih adalah obat mata minus herbal. Daun sirih memiliki banyak khasiat untuk mencegah gangguan kesehatan dan mengobati penyakit. Tanaman yang memiliki sifat hangat dan pedas ini juga bisa digunakan sebagai cara mengobati mata minus. Daun sirih mengandung minyak atsiri, yaitu kadinen, kavikol, sineol, eugenol, dan karvakol. Minyak atsiri dari daun sirih ini mengandung seskuiterpen, pati, diatase, gula, dan zat samak yang memiliki daya mematikan kuman, antioksidasi, dan antijamur. Kandungan zat antiseptik pada seluruh bagiannya bisa mengangkat kotoran di mata dan mengurangi mata pedih.

  1. Daun Melati

Daun melati adalah obat mata minus herbal. Daun melati juga bisa membantu proses penyembuhan sakit mata secara alami. Caranya dengan mengambil satu genggam daun melati, tumbuk halus, kemudian tempelkan pada dahi. Bila sudah mengering ganti dengan yang baru. Ulangi sampai sembuh.

  1. Bawang Putih

Selain untuk bumbu masakan, bawang putih juga bisa dijadikan obat mata minus herbal. Caranya dengan basuh muka dengan air yang bersih hingga mata terbebas dari kotoran-kotoran kemudian keringkan dengan menggunakan handuk bersih. Ambil satu siung bawang putih yang telah di cuci bersih. Potong bagian ujung bawang sedikit. Gosokkan secara perlahan ujung bawang putih yang telah di potong tadi sejajar dengan akar bulu mata.

  1. Wortel

Sudah menjadi rahasia umum jika sayuran wortel merupakan tanaman yang amat berkhasiat bagi kesehatan mata anda. Jika anda memiliki keluhan permasalahan mata semisal mata minus maka jangan segan untuk mulai meningkatkan konsumsi sayuran wortel dalam menu makanan anda secara lebih rutin. Kandungan kaya beta karoten serta nutrisi vitamin A melimpah di dalamnya akan membantu memaksimalkan kinerja organ mata anda dan pastinya menjaganya senantiasa dalam kondisi yang maksimal.

Itulah beberapa tanaman yang dapat dijadikan sebagai Obat Mata Minus Herbal. Selain dengan mata minus obat alami diatas, untuk mengobati mata minus dapat diobati dengan suplemen mata S-Lutena. Cara mengobati mata minus ampuh tanpa efeksamping dan terbukti ampuh. S-Lutena merupakan suplemen gizi yang banyak mengandung karotenoid (β-karoten) yang manfaatnya sebanding dengan makan sayuran yang berwarna merah, kuning, oranye, dan berdaun hijau gelap. 5 karotenoid lainnya juga terdapat dalam Super Lutein.

Obat Mata HerbalS-Lutena sangat bagus untuk kesehatan mata secara total, termasuk dapat pengobatan untuk penyakit mata. Kandungan lutein dan zeaxanthin dalam Super Lutein sangat bagus untuk memperbaiki kerusakan sel/saraf mata, dan kandungan DHA juga dapat memaksimalkan dalam mendukung lutein dan zeaxanthin dalam perbaikan gangguan kesehatan pada mata.

Obat Mata Minus Herbal

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*