Rabun Jauh Pada Anak

Rabun Jauh Pada Anak

 

Apakah anak Anda berupaya keras untuk melihat sesuatu? Dia mungkin mengalami rabun jauh pada anak. Rabun jauh pada anak dapat dikoreksi dengan segera dan distabilkan dengan penggunaan kacamata. Apa itu rabun jauh pada anak ? Rabun jauh pada anak adalah bentuk miopia atau mata minus yang mulai dan berkembang semasa kanak-kanak. Anak yang menderita miopia mungkin mengeluh kesulitan untuk melihat jauh, misalnya kesulitan melihat tulisan di papan tulis kelas atau televisi. Kadang mereka mungkin memiringkan atau memutar kepala, atau memicingkan mata untuk melihat lebih baik. Kondisi ini dengan mudah diperbaiki dengan pemakaian kacamata.

Rabun Jauh Pada AnakRabun jauh pada anak dapat diatasi dengan pemakaian kacamata yang tepat. Tujuan pemakaian kacamata ini adalah untuk mencegah terjadinya lazy eye. Selain menggunakan kacamata yang tepat, kontrol secara rutin sangat disarankan. Ini untuk mengetahui secara tepat dan akurat bagaimana perkembangan atau pertumbuhan bola mata. Bila diketahui semakin hari semakin memanjang, maka lensa kaca mata yang digunakan sebagai terapi harus disesuaikan juga.

Apa penyebab rabun jauh pada anak ?

Berikut adalah penyebab mata minus atau rabun jauh antara lain :

  • Jarak terlalu dekat ketika membaca buku, menonton televisi, bermain videogames, main komputer, main hp ponsel, dll. Mata yang dipaksakan dapat merusak mata. Pelajari jarak aman aktivitas mata kita agar selalu terjaga kenormalannya.
  • Terlalu lama beraktifitas pada jarak pandang yang sama seperti bermain di depan komputer, di depan layar monitor, di depan mesin, di depan berkas, dan lain-lain. Mata butuh istirahat yang teratur dan sering agar tidak terus berkontraksi yang monoton.
  • Tinggal di tempat yang sempit penuh sesak juga daqpat menjadi penyebab mata minus, karena mata kurang berkontraksi melihat yang jauh-jauh sehingga otot mata jadi tidak normal. Atur sedemikian rupa ruang rumah kita agar kita selalu bisa melihat jarak pandang yang jauh.

Mencegah Rabun Jauh Pada Anak

Saat ini banyak anak-anak yang menderita rabun jauh. Akibatnya, mereka sudah memakai kacamata sejak usia sekolah. Sebenarnya, orangtua bisa mencegahnya sejak dini. Berikut ini empat cara mencegah rabun jauh pada anak :

  • Ajak anak main di luar ruangan

Anak-anak harusnya banyak bermain di luar ruangan daripada di dalam ruang. Sebab, kebiasaan bermain di dalam ruangan membuat anak rentan mengalami rabun jauh. Sementara itu, kaitan anak yang suka main di luar ruangan lebih bisa melatih matanya untuk melihat benda warna-warni dan lebih menyegarkan matanya.

  • Jauhkan anak dari gadget

Anak-anak sekarang paling suka dan nyaman menonton gadget. Hal ini jangan dibiarkan, karena bisa memicu rabun jauh dengan cepat. Batasilah penggunaan gadget, serta alat elektronik lainnya seperti komputer dan televisi.

  • Periksa mata sejak kecil

Si kecil jangan cuma rutin dibawa ke dokter gigi. Pentingnya menjaga kesehatan mata juga berharga untuknya. Apalagi, bagi anak-anak yang orangtuanya telah mengalami rabun jauh. Sejak usia tiga hingga lima tahun, ajak anak Anda ke dokter mata secara rutin.

  • Mengatur menu makan

Anak-anak harus menjalankan diet seimbang yang sehat untuk menjaga kesehatan matanya. Antara lain yakni mengonsumsi sayuran bervitamin A seperti wortel, juga perbanyak makan dengan nutrisi omega 3, seperti ikan atau telur.

Selain cara diatas, Anda juga dapat memberikan anak Anda suplemen yang baik untuk kesehatan mata. Salah satu suplemen mata yang baik dan terbukti ampuh untuk mengobati sekaligus mencegah Rabun Jauh Pada Anak adalah S-Lutena. S-Lutena merupakan suplemen gizi yang banyak mengandung karotenoid (β-karoten) yang manfaatnya sebanding dengan makan sayuran yang berwarna merah, kuning, oranye, dan berdaun hijau gelap. 5karotenoid lainnya juga terdapat dalam Super Lutein.

Obat Mata HerbalS-Lutena sangat bagus untuk kesehatan mata secara total, termasuk dapat pengobatan untuk penyakit mata. Kandungan lutein dan zeaxanthin dalam Super Lutein sangat bagus untuk memperbaiki kerusakan sel/saraf mata, dan kandungan DHA juga dapat memaksimalkan dalam mendukung lutein dan zeaxanthin dalam perbaikan gangguan kesehatan pada mata.

Tidak hanya baik untuk mata Super Lutein juga sangat ampuh untuk mengobati : Darah Tinggi , Kanker, Tumor, Migrain, Stroke, Diabetes Melitus, Jantung, Kolesterol, Sembelit, Kulit Kering, Nyeri Haid / Haid Tidak Normal, Borok / Luka, Nyeri Sendi, Sakit Pinggang, mata Katarak, Rabun Jauh / Dekat, Eksim, Arteriosklerosis, Periodontosis, Mata Plus, Rabun Senja, Mata Silindris, Sakit Ginjal, Hepatitis, dsb.

Rabun Jauh Pada Anak

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.