Pengobatan Mata Silinder Paling Ampuh

Pengobatan Mata Silinder Paling Ampuh

 

Pengobatan Mata Silinder – Astigmatisme atau mata silinder adalah gangguan penglihatan yang diakibatkan cacat pada kelengkungan lensa atau kornea yang berakibat pandangan terdistorsi atau kabur. Astigmatisme umumnya muncul saat lahir, namun bisa juga disebabkan oleh cedera yang dialami oleh mata di kemudian hari atau sebagai komplikasi dari operasi mata.

Penyakit yang menyebabkan berkurangnya ketajaman penglihatan dalam berbagai jangkauan jarak ini dapat dialami juga oleh seseorang yang menderita rabun jauh (miopia) maupun rabun dekat (hipermetropi). Jika dibiarkan, astigmatisme dapat menimbulkan sakit kepala dan mata lelah, terutama ketika setelah menggunakan mata dalam waktu yang lama.

Pengobatan Mata Silinder Paling Ampuh

Penyebab Astigmatisme

Astigmatisme disebabkan karena lensa atau kornea yang tidak mulus mengakibatkan cahaya yang masuk ke mata, menjadi tidak fokus ketika diteruskan ke retina. Oleh karena itu, pandangan yang dihasilkan menjadi buram.

Kasus astigmatisme umumnya muncul sejak lahir, walau penyebab pasti kenapa kondisi ini muncul masih belum diketahui. Terdapat asumsi bahwa astigmatisme bersifat keturunan di dalam keluarga. Kondisi ini juga lebih banyak ditemukan pada bayi dengan berat badan rendah atau lahir prematur.

Beberapa penyebab yang dapat menyebabkan astigmatisme:

  • Komplikasi akibat operasi mata.
  • Cedera pada kornea akibat infeksi.
  • Kondisi pada kelopak mata yang mengganggu struktur kornea. Misalnya terdapat benjolan pada kelopak mata yang menekan kornea.
  • Keratoconus dan keratoglobus, kondisi di mana kornea dapat berubah bentuk, baik mengggembung atau menipis.
  • Kondisi mata lainnya yang mempengaruhi kornea atau lensa.

Penyakit rabun (hipermetropi/hiperopia) atau rabun jauh (miopia) dapat menyertai astigmatisme. Pada kasus astigmatisme yang parah, penderita dapat mengalami penglihatan ganda.

Pengobatan Mata Silinder

Pengobatan mata silinder yang bisa dilakukan sangat baik dilakukan untuk meningkatkan penglihatan yang terganggu akibat mata silinder seperti beberapa cara pengobatan yang akan kami berikan berikut ini.

  1. Memakai Lensa Kontak

Lensa kontak sebenarnya hampir serupa dengan kacamata dimana penggunaannya bergantung dari selera dan kenyamanan penderita. Namun saat memiliki lensa kontak untuk mata silinder sebaiknya dikonsultasikan terlebih dulu dengan dokter mata supaya tidak salah pilih dan harus mempertimbangkan bahaya lensa kontak untuk mata.

  1. Operasi LASIK

Operasi LASIK adalah proses merubah kornea dengan memakai laser. Lapisan permukaan kornea akan dibuka atau flap memakai alat khusus yakni keratom yang selanjutnya akan dipakai laser untuk mengubah bentuk dari lapisan kornea dibawah lapisan yang sudah dibuka dan kemudian flap akan ditutup kembali.

  1. Olahraga Mata

Olahraga mata merupakan salah satu cara menyembuhkan mata silinder secra alami dan mempunyai tujuan melatih mata agar lentur serat membuka mata supaya memperolah oksigen yang cukup. Lakuakn dengan menggerakan mata ke kiri dan ke kanan, lalu pandangan lurus ke depan setelah itu tkan ke 2 pelipis mata dengan menggunakan 2 tangan , pijat memutar searah jarum jam.

  1. Amla

 Amla memiliki banyak khasiat yang sangat populer. Selain memiliki kandungan vitamin C tinggi dan juga antioksidan yang menjadikan amla ini sangat ampuh digunakan untuk pengobatan mata silinder. Sifat yang terkandung dalam amla sangat baik untuk memperbaiki jaringan sel mata. Mengkonsumsi buah ini secara teratur atau mencampur bubuk amla sebanyak 1 sendok teh dengan madu akan memberikan efek yang sangat baik untuk penderita mata silinder.

  1. Bilberry

Buah bilberry yang berasal dari wilayah Eropa ini memiliki kandungan vitamin C tinggi serta anya yakni zat yang dikenal sebagai antosianosida untuk perawatan inflamasi dan juga menguatkan pembuluh darah mata. Buah ini sangat baik untuk mengatasi kelelahan pada mata serta memperbaiki sel mata yang mengalami kerusakan. Untuk mengkonsumsi buah ini bisa dalam keadaan segar atau dikeringkan yang akan memberikan efek besar untuk mata silinder.

  1. Cassia

Cassia merupakan tanaman tropis yang tumbuh sepanjang tahun dan sudah sangat sering digunakan masyarakat Cina untuk meningkatkan penglihatan dan mengatasi ciri ciri mata tidak sehat. Cassia ini bisa dibuat menjadi teh herbal yang diminum 2 kali sehari untuk meredakan rasa sakit, mata kabur dan kondisi mata silinder yang terjadi dengan efektif.

  1. Coklat

Nampaknya ini menjadi obat paling nikmat untuk mengatasi mata silinder. Coklat memiliki kandungan flavonoid yang sangat tinggi dan juga antioksidan. Coklat akan menyingkirkan radikal bebas sekaligus meningkatkan kesehatan mata serta memperbaiki penglihatan. Untuk mengkonsumsi coklat ini bisa dilakukan dengan mencampur 1 sendok makan madu dengan 1 sendok makan coklat kemudian dikonsumsi 2 kali sehari.

  1. Kuning Telur

Kuning telur mengandung karotenoid tinggi yang sangat penting untuk meningkatkan penglihatan karena kandungan antioksidannya. Namun hindari mengkonsumsi kuning telur dengan cara di rebus karena bisa menghilangkan karotenoid yang sangat sensitif apabila terkena panas. Mengkonsumsi kuning telur dalam keadaan mentah sangat penting sebab konsentrasi hara didalamnya masih sangat tinggi sehingga bisa juga dikonsumsi untuk mengatasi penyebab mata kabur.

  1. Bayam

Bayam memiliki kandungan nutrisi tinggi serta antioksidan yang kuat. Bayam juga menjadi sumber vitamin A, zat besi, kalsium serta potassium serta karoten yang sangat baik untuk merawat kesehatan mata. Bayam juga akan meningkatkan penglihatan sehingga baik dikonsumsi penderita mata silinder. Untuk mengkonsumsi bayam disarankan dilakukan dengan cara kukus sebanyak 2 kali sehari.

  1. Suplemen Mata

Suplemen khusus untuk mata juga harus dikonsumsi untuk mengurangi zat silinder dan mencukupi kebutuhan nutrisi mata. Suplemen ini bisa anda temukan dengan mudah di toko obat atau apotik dan pilih suplemen sesuai dengan rekomendasi dari dokter mata anda.

Pengobatan mata silinder bisa dilakukan dengan mengkonsumsi beberapa bahan alami untuk menutrisi dan meningkatkan fungsi penglihatan, treatment khusus atau menjalani prosedur operasi yang semuanya bisa dilakukan untuk mengatasi mata silinder tergantung dari keinginan dari penderita. Namun dibalik itu semua, langkah pencegahan menjadi cara terbaik untuk menghindari salah satu penyakit mata ini. Rawatlah organ mata dengan baik dan hindari kebiasaan buruk yang bisa merusak penglihatan anda. Semoga bermanfaat …

Pengobatan Mata Silinder Paling Ampuh

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*