Obat Sakit Mata Merah Dan Bengkak

Obat Sakit Mata Merah Dan Bengkak

Obat Sakit Mata Merah Dan Bengkak – Mata merah dan bengkak adalah gangguan yang terjadi pada mata yang di sebabkan karena infeksi atau alergi, juga bisa disebabkan karena mata kekurangan cairan serta bisa juga karena kekurangan vitami A yang dapat menyebabkan mata merah/bengkak yang terasa sakit. Penyakit mata merah/bengkak dapat menyerang pada semua usia bahkan bayi juga dapat terkena penyakit ini. Penyakit mata merah/bengkak termasuk penyakit biasa dan boleh dikatakan sebagai penyakit yang tidak mematikan, namun penyakit tersebut hendaknya harus segera di obati karena dapat menyebabkan pembengkakan yang makin parah.

Obat Sakit Mata Merah dan Bengkak

Obat Sakit Mata Merah dan Bengkak

Sakit mata merah atau bengkak biasanya akan di ikuti dengan keluarnya belek yang banyak dan tidak seperti biasanya yang terjadi pada mata normal. Untuk mengobati mata merah atau bengkak bisa dengan banyak cara untuk dapat menyembuhkannya, namun sebelum anda melakukan pengobatan pada penyakit mata tersebut hendaknya sudah mengetahui jenis penyakit mata yang sedang di derita, karena penyakit mata mempunyai jenis yang berbeda-beda dan cara pengobatannya juga tidak sama.

Penyakit mata termasuk jenis penyakit menular, jika anda mengalami penyakit mata merah dan bengkak tersebut hindari kontak langsung dengan orang lain karena dapat menularkan penyakit itu kepada orang lain bahkan anak kecil dan bayi dapat tertular oleh penyakit ini. Namun pada dasarnya tidak semua penyakit mata itu menular, penyakit mata yang dapat menular adalah penyakit mata yang di sebabkan oleh virus. jika penyakit mata tersebut disebabkan karena alergi atau iritasi yang menyebabkan sakit pada mata termasuk penyakit mata yang tidak menular.

Untuk mengobati sakit mata merah dan bengkak Anda bisa memakai berbagai macam bahan alami untuk menyembuhkan dan mencegah sakit mata Anda sebelum semakin parah. Dan tak jarang sakit mata karena virus ini bisa sembuh dengan sendiri dalam beberapa hari, tapi pencegahan dengan obat sakit mata alami akan jauh lebih baik. Berikut beberapa Obat Sakit Mata Merah dan Bengkak yang dapat Anda gunakan, antara lain :

  1. Daun Sirih

Kandungan daun sirih yang sangat bermanfaat untuk kesehatan, ini juga berguna untuk membantu proses penyembuhan sakit mata merah. Cara mengobati mata merah dari daun sirih adalah dengan merebus daun sirih dan setelah itu air dari sari daun sirih tersebut kompreskan pada mata yang sakit dan merah itu dengan menggunakan daun sirih tersebut. Lakukan dengan rutin, maka mata merah Anda akan sembuh.

  1. Air Mawar

Mencuci mata yang merah dengan air mawar merupakan hal yang paling praktis yang bisa anda lakukan sendiri di rumah, dengan mencuci mata dengan air mawar mata anda akan terasa segar dan dingin dan sangat cocok saat mata sedang merah karena mata merah sangatlah gatal dan perih.

  1. Kentang

Kentang dapat digunakan sebagai obat sakit mata merah dan bengkak. Caranya sangat mudah, potong dua iris kentang mentah dan letakkan di atas mata. Untuk hasil terbaik, gunakan irisan kentang dingin yang akan merilekskan mata dan menghilangkan rasa gatal serta mata merah.

  1. Ketimun

Bahan alami yang dapat digunakan sebagai obat sakit mata merah dan bengkak adalah mentimun segar. Cobalah letakkan irisan ketimun dingin di atas mata Anda. Irisan ketimun dingin memberikan rasa dingin dan membuat mata lebih rileks. Ketimun mengandung anti-iritasi yang sifatnya mengurangi peradangan, bengkak, dan iritasi pada mata.

  1. Kantong Teh

Siapa sangka ternyata kantong teh bisa dijadikan sebagai obat sakit mata merah dan bengkak. Teh mengandung bahan antibiotik yang baik untuk menyegarkan mata. Caranya cukup mudah, seduh kantong teh dengan menggunakan air panas. Setelah itu ambil kantong teh dan letakkan di mata Anda yang terasa sakit. Kompres mata Anda selama beberapa menit agar kandungan dalam teh dapat meresap.

  1. Lidah Buaya

Lidah buaya adalah bahan alami selanjutnya yang bisa digunakan untuk meredakan mata merah dan bengkak. Caranya, campurkan gel lidah buaya dengan air dingin. Kemudian gunakan campuran gel lidah buaya dan air tersebut untuk mencuci mata merah. Kandungan antiseptik pada lidah buaya akan mencegah iritasi yang lebih parah. Selain itu, sensasi dingin dari lidah buaya akan memberikan rasa nyaman sekaligus meredakan rasa panas sebagai salah satu gejala dari mata merah.

Obat Sakit Mata Merah Dan Bengkak

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*