Obat Mata Gatal dan Merah

Obat Mata Gatal dan Merah

 

Obat Mata Gatal dan Merah – Mata merupakan sebuah indera yang sangat penting bagi manusia. Indera penglihatan ini memberikan kontribusi yang sangat besar dalam kehidupan karena itu jika terjadi masalah pada mata sedikit saja kebanyakan orang akan segera mencari solusinya, termasuk jika terjadi mata merah.

Mata merah sebenarnya bukan penyakit serius melainkan mata merah bisa terjadi pada seseorang karena iritasi akibat debu atau kotoran. Akan tetapi memang mata merah harus segera diatasi karena memberikan rasa mengganjal dan tidak nyaman pada penderita.

Obat Mata Gatal dan Merah

Info Pemesanan KLIK WhatsApp Sekarang

Apalagi jika sakit mata merah yang dialami diimbangi dengan keadaan mata merah dan gatal. Hal ini akan membuat penderitanya merasa sangat terbatas dalam beraktivitas. Anda bisa mengatasi mata merah dengan menggunakan obat mata gatal dan merah di apotek atau alami yang bisa dibuat sendiri dengan memanfaatkan bahan herbal.

Obat Mata Gatal dan Merah

Mata gatal, merah, sampai terasa sakit dan perih bisa menjadi masalah yang mengganggu kondisi organ tubuh yang satu ini. Tapi, jangan kucek mata yang gatal karena kebiasaan ini bisa menyebabkan iritasi pada area tersebut. Lalu bagaimana cara mengatasi mata gatal dan merah ? Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasinya, salah satunya menggunakan Obat Mata Gatal dan Merah berikut :

  • Air Mawar

Air mawar bermanfaat untuk meningkatkan aliran darah disekitar kelopak mata dan dapat meredakan rasa gatal dan nyeri pada selaput lendir yang melapisi bagian putih mata tanpa efek samping. Gunakan air mawar untuk merambang mata (meletakan mata terbuka pada air mawar).

  • Timun

Timun? Ya, Timun! Selain bisa dimakan, Timun memang banyak memberikan khasiat pada bagian luar tubuh manusia. Salah satunya, bisa mengatasi mata gatal dan merah. Timun dapat memberikan efek dingin dan menenangkan juga pada mata. Selain itu, Timun mengandung anti-iritiasi yang berguna untuk mengurangi peradangan, bengkak serta iritasi pada mata.

  • Daun Sirih

Daun Sirih memang disebut-sebut sebagai salah satu apotik hidup yang mudah di dapat. Cukup ambil daun sirih muda segar sebanyak 5-6 helai. Lalu, rebus dengan air hingga mendidih. Setelah ramuan ini direbus, silahkan celupkan mata anda ke ramuan air daun sirih atau bilas mata dengan ramuan daun sirih.

  • Kentang

Sama seperti Timun, irisan kentang mentah juga bisa membantu mengatasi mata gatal dan merah. Tempelkan irisan kentang ke mata dan diamkan. Mata akan merasa rileks dan juga mata gatal dan merah akan segera hilang.

  • Teh Chamomile

Teh chamomile juga bisa bekerja sebagai obat praktis yang mengatasi mata gatal karena kemasukan debu. Masukkan sisa kantung teh chamomile ke dalam freezer selama 30 menit. Setelah itu, gunakan untuk mengompres mata yang terasa gatal dan sakit. Lakukan cara ini secara rutin agar bisa segera sebuh.

  • Lidah Buaya

Bahan yang satu ini dikenal menjadi obat efektif untuk mengatasi mata gatal. Lidah buaya memiliki manfaat untuk mengurangi iritasi, rasa sakit serta perih yang muncul akibat kemasukan debu. Cara menggunakannya gampang banget. Olah lidah buaya ini menjadi jus dan gunakan cairan tersebut untuk mencuci area mata. Aplikasikan dua kali sehari sampai kondisi gatalnya mulai mereda.

  • Air Dan Garam

Air dan garam ibarat perfect pair yang bisa membantu merawat kondisi mata gatal dan sakit karena kemasukan debu. Bahan yang satu ini sangat baik untuk mengatasi mata merah karena iritasi atau gatal. Tak hanya itu, garam juga memiliki kandungan antibakteri yang bisa membunuh kuman yang masuk ke dalam mata.

Gunakan kedua bahan ini sebagai obat dengan cara kombinasikan air bersih dengan satu sendok teh garam. Rebus air tersebut sampai garamnya larut lalu gunakan untuk mencuci area mata. Ulangi penggunaan obat ini agar hasilnya lebih maksimal.

  • Teh Celup

Bioflavonoid dan asam tannic yang terdapat dalam teh mampu melawan infeksi bakteri dan virus. Untuk menggunakannya sebagai obat mata gatal dan merah, Anda hanya perlu untuk meletakkannya di atas mata.

Cara Mencegah Mata Gatal dan Merah

Jika mata merah Anda sudah reda, langkah selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah tindakan pencegahan. Tindakan pencegahan tersebut penting untuk mencegah mata merah kembali datang. Adapun beberapa tindakan pencegahan yang bisa Anda lakukan adalah :

  • Kurangi kebiasaan berlama-lama di depan layar komputer. Terlalu lama di depan layar komputer akan membuat mata cepat lelah, kering, dan mudah terkena iritasi. Karena itu, sebaiknya Anda selalu beristirahat setiap jamnya jika pekerjaan Anda mengharuskan untuk selalu di depan komputer.
  • Terapkanlah pola hidup sehat. Hindari minum minuman beralkohol dan juga berhentilah merokok. Hindari pula asap rokok karena dapat berpengaruh buruk pada kesehatan mata Anda. Selain itu, konsumsilah berbagai jenis makanan dengan nutrisi yang baik bagi mata. Beberapa jenis makanan yang kaya akan vitamin A akan membantu memelihara kesehatan mata Anda.
  • Tidurlah yang cukup setidaknya 6 jam per hari. Tidur cukup tidak hanya berguna untuk mengembalikan kebugaran tubuh setelah beraktivitas seharian. Tidur ternyata juga dapat mencegah kerusakan mata. Mata yang lelah setelah beraktivitas seharian dapat kembali pulih dengan tidur. Kurang tidur ternyata tidak hanya mengganggu kesehatan tubuh. Kurang tidur ternyata juga akan membuat mata Anda lebih cepat lelah dan kering. Kondisi tersebut biasanya akan ditandai dengan gejala mata yang berkedut.
  • Kendalikan alergi Anda. Kondisi ini biasanya dapat dideteksi melalui pemeriksaan medis. Jika Anda memiliki riwayat alergi terhadap sesuatu, maka ada baiknya Anda menghindari kontak dengan benda atau sesuatu yang membuat Anda alergi. Tindakan ini sangat penting untuk mencegah reaksi alergi yang semakin parah pada diri Anda.

Itulah beberapa bahan alami yang dapat digunakan Obat Mata Gatal dan Merah yang dapat Anda aplikasikan di rumah. Selain murah, bahan tersebut mudah untuk di dapatkan. Semoga bermanfaat…

Obat Mata Gatal dan Merah

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*