Obat Mata Anak yang Mudah ditemukan

Obat Mata Anak yang Mudah ditemukan

 

 

 

Obat Mata Anak – Adakah obat mata anak yang mampu memberikan kesembuhan pada mata anak dan bersifat alami ? Tentu saja ada. Namun, obat mata anak alami ini adalah trik yang tidak membutuhkan bahan kimiawi dan dapat digunakan secara langsung untuk mengobati sakit mata pada seorang anak.

Obat Mata Anak yang Mudah ditemukan

Obat Mata Anak yang Mudah ditemukan

Obat mata anak yang digunakan bisa membuahkan kesembuhan terhadap suatu penyakit yang disebabkan oleh virus. Virus tersebut menyebabkan infeksi dan kemudian mata akan memerah. Penyakit mata merah merupakan salah satu penyakit menular yang harus segera diobati. Penderita akan mengalami pembengkakan mata, mata yang memerah, dan mengalami kesultan ketika ingin membuka mata.

Mata dari buah hati anda sangat mudah teriritasi. Penyebab yang paling umum adalah penyakit mata yg menular (konjungtivitis) pada anak-anak dari segala usia.

Konjungtivitis adalah peradangan pada selaput mata, tipis transparan pada sisi bagian dalam kelopak mata. Tiga jenis utama dari penyakit mata ini adalah disebabkan oleh bakteri dan virus, yang keduanya sangatlah mudah menular, dan yang terakhir disebabkan oleh alergi (mata alergi yang mengiritasi konjungtiva), yang tidak menular. Penyakit mata ini sudah biasa terjadi dan biasanya tidak serius.

Penyebab Sakit Mata (Konjungtivitis):

  • Terjadi contact dengan orang yang terinfeksi baik melalui sentuhan, batuk dan bersin.
  • Terjadi contact Jari atau Benda yang terkontaminasi.
  • Di musim panas, konjungtivitis dapat menyebar ketika anak-anak berenang di air yang terkontaminasi atau berbagi handuk yang terkontaminasi.
  • Anda akan tetap dapat menularkan penyakit sepanjang ada cairan yang keluar dari mata Anda.

Kemudian, apa saja obat mata anak yang bisa digunakan ? Berikut ini kami bagikan triknya kepada anda semua. Satu hal yang pasti adalah anda wajib membersihkan mata anak dengan cara membasuhnya dan kemudian mengeringkan mata menggunakan handuk bersih.

Bawang putih

Bawang putih bisa digunakan untuk mengatasi mata merah dengan cara menggosokkannya di area dekat mata. Pada tahap pertama, anda diharuskan untuk memotong ujung bawang putih dengan ukuran yang kecil. Kemudian gosokkan potongan atau irisan bawang putih tersebut di bagian kelopak bawah mata. Jangan gosokkan di bagian kelopak atas. Serta, jika mata menimbulkan rasa perih, geli, dan gatal, maka perintahkan anak untuk menahannya serta jangan langsung dicuci. Baru setelah beberapa menit cucilah mata dengan bersih.

Sirih

Air rendaman daun sirih merupakan salah satu teknik yang sangat ampuh dalam rangka menyembuhkan mata merah. Untuk membuat obat mata anak ini, anda cukup merendam sirih dengan air hangat dan kemudian menunggunya hingga bersuhu hangat – hangat kuku. Setelah itu, instruksikan anak untuk merendam mata di air rendaman daun sirih tersebut. Lakukan selama beberapa detik dan kemudian terus ulangi. Jarak beberapa jam setelah anak merendam mata, maka mata anak akan segar dan warna kemerahan berangsur berkurang.

Air mawar

Cara menerapkan obat mata anak ini sama dengan apa yang anda lakukan pada sirih dimana anak anda diharuskan untuk mencuci mata antara dua hingga tiga kali setiap hari menggunakan air mawar dalam rangka memberikan efek rasa dingin dan menenangkan pada mata merah.

Itulah beberapa obat mata anak yang alami dan terhitung mudah diterapkan di dalam kehidupan sehari – hari. Terima kasih telah membaca artikel mengenai obat mata anak yang mudah ditemukan. Semoga artikel mengenai obat mata anak diatas dapat menjadi manfaat untuk anda… :)

Obat Mata Anak Yang Mudah Ditemukan

This entry was posted in Obat Mata Anak and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>