Obat Katarak Tradisional Paling Ampuh

Obat Katarak Tradisional Paling Ampuh

 

Obat Katarak Tradisional Paling Ampuh – Katarak merupakan penyakit yang banyak terjadi pada orang lanjut usia. Laki-laki dan perempuan bisa terkena katarak. Katarak adalah penyakit yang menyerang organ mata dan bisa terjadi pada salah satu mata atau dua mata sekaligus. Pada umumnya mata yang sehat memiliki bagian lensa normal yang bisa menjadi jalan masuknya cahaya hingga ke bagian belakang mata. Tapi kondisi ini tidak bisa terjadi untuk penderita katarak.

Obat Katarak Tradisional Paling Ampuh

Obat Katarak Tradisional Paling Ampuh

Penderita katarak akan memiliki bagian lensa yang lebih buram, sehingga tidak semua cahaya luar bisa masuk ke bagian belakang mata. Hal inilah yang menyebabkan pandangan mata menjadi kabur dan akan semakin parah bila tidak diobati.

Obat Katarak Tradisional Paling Ampuh

Untuk mengobati katarak selain dapat disembuhkan melalui bantuan medis, juga bisa dengan menggunakan obat-obatan alami. Nah, obat yang paling populer dan efisien untuk katarak adalah dengan beberapa pengobatan rumah. Berikut beberapa obat katarak tradisional paling ampuh yang dapat Anda aplikasikan di rumah, antara lain :

  1. Makan Sayur Bayam

Sayuran bayam sering menjadi sayuran yang sangat favorit untuk anak-anak dan orang tua. Bayam adalah sayuran hijau yang sangat penuh dengan manfaat terutama untuk menjaga kesehatan mata. Bayam akan mengembalikan kesehatan makula mata dan menghapuskan bayangan yang sering menyebabkan katarak. Bayam merupakan  makanan yang mengandung antioksidan seperti vitamin dan mineral. Kandungan beta karoten dalam bayam juga bisa meningkatkan fungsi antioksidan. Anda bisa mengkonsumsi sayuran bayam yang sudah dimasak sebentar untuk mendapatkan khasiat terbaik.

  1. Minum Jus Lemon dan Minyak Zaitun

Jus lemon termasuk jenis jus yang bisa membantu menjaga kesehatan mata. Jus lemon mengandung vitamin C dan vitamin A yang akan menjaga makula mata. Anda bisa minum segelas jus lemon setiap hari. Jika perlu tambahkan satu sendok teh minyak zaitun. Jus lemon dan minyak zaitun mengandung bahan antioksidan yang akan menjaga agar katarak tidak memburuk. Namun perawatan ini memang tidak bisa dilakukan jika katarak sudah parah dan harus dilakukan tindakan operasi bedah katarak.

  1. Minum Susu Almond

Susu almond memang salah satu jenis susu yang sangat terkenal saat ini. Minuman ini menjadi kebutuhan nutrisi diet yang sangat sempurna. Susu yang terbuat alami dari kacang almond ini mengandung sejumlah nutrisi yang penting untuk mata. Susu almond mengandung vitamin A, vitamin E dan bahan mineral seperti magnesium dan fosfor. Konsumsi susu almond akan meningkatkan kekebalan tubuh dari dalam tubuh. Beberapa orang mengatakan jika meneteskan susu almond ke mata bisa membantu mengatasi katarak lebih cepat. Namun cara ini sering menyebabkan iritasi sehingga lebih jarang digunakan. Pertimbangkan untuk meminum susu almond saja.

  1. Minum Jus Wheatgrass

Saat ini minuman jus wheatgrass juga menjadi minuman favorit untuk menjaga kesehatan. Selain membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, maka jus ini penting untuk menjaga kesehatan mata. Tanaman wheatgrass bisa dikonsumsi selama beberapa kali hingga tanaman ini  benar-benar sudah tidak tumbuh. Jus yang dihasilkan mengandung vitamin A dan vitamin E. Bahan-bahan ini bisa menjadi sumber antioksidan yang akan membantu menghilangkan kabut pada lensa mata. Jika Anda tidak menemukan bibit wheatgrass alami maka Anda juga bisa mengkonsumsi suplemen yang terbuat dari bahan wheatgrass.

  1. Minum Segelas Teh Hijau

Teh hijau dipercaya sebagai salah satu minuman yang sangat menyehatkan untuk tubuh. Namun ternyata teh hijau juga memberikan manfaat yang sangat khusus untuk bagian mata. Teh hijau bisa mengatasi berbagai keluhan dengan kesehatan mata. Teh hijau mengandung bahan yang penuh dengan sumber antioksidan. Katekin dan polifenol yang akan meningkatkan kesehatan mata. Teh hijau akan menghilangkan kabut yang bisa membantu mengatasi katarak. Karena itu bahan-bahan antioksidan ini penting untuk menyerang radikal bebas dalam mata yang menyebabkan katarak.

  1. Minum Jus Bilberry

Bilberry termasuk buah yang kaya dengan kandungan bahan antioksidan. Bilberry mengandung bahan antosianin yang bisa mencegah kerusakan pada bagian lensa dan retina mata. Karena itu jus buah bilberry penting untuk menjaga agar kesehatan mata lebih baik, termasuk untuk penderita katarak. Penyebab katarak karena kerusakan oksidasi yang menyerang bagian makula mata. Anda bisa minum jus bilberry tanpa tambahan gula atau zat pemanis lain. Namun lebih disarankan untuk minum jus alami yang tidak melewati proses kimia dan menyebabkan kerusakan nutrisinya.

  1. Makan Pepaya

Buah pepaya juga penting untuk menjaga agar katarak tidak menjadi lebih buruk dan menjadi cara mengobati katarak secara alami. Pepaya bisa mencegah penumpukan protein dalam mata yang bisa menyebabkan katarak. Pepaya akan meningkatkan sistem metabolisme tubuh karena biasanya penderita katarak tidak bisa melakukan sintesa protein dengan baik. Protein yang berlebihan dalam tubuh akan meningkatkan kabut dalam makula dan menyebabkan katarak yang lebih buruk. Makan pepaya juga baik untuk menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan seperti untuk bagian pencernaan.

Obat Katarak Tradisional Paling Ampuh

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*