Obat Herbal Mata Kabur

Obat Herbal Mata Kabur

 

Obat Herbal Mata Kabur – Mata merupakan bagian terpenting di dalam tubuh, dengan adanya mata seorang akan dapat melihan dan merasakan kenyamanan dan keindahan di dunia ini, bayangkan saja jika tidak memiliki mata sejak kecil, bahkan dia tidak akan bisa melihat indahnya keajaiban dunia ini. Mata memang bagian organ yang dianggap penting, namun ternyata penyakit yang menyerang mata atau kelainan pada mata terdapat sangat banyak pula.

Obat Herbal Mata Kabur

Obat Herbal Mata Kabur

Ada beberapa kelainan pada mata diantaranya adalah mata juling, mata minus, Katarak, mata kabur, rabun ayam, mata plus, mata merah, belekan, silinder, dan kelainan mata lainnya. Tentu hal itu ada penyebabnya masing-masing. Namun pada kesempatan kali ini akan dibahas mengenai apa yang menyebabkan mata kabur. Berikut adalah penyebab mata kabur :

  1. Gangguan sistem saraf

Syaraf dalam tubuh menjadi satu bagian dan satu kesatuan, jika gangguan pada syaraf terutama syaraf daerah mata terganggu tentu bagian mata akan terganggu tak terkecuali dalam pengelihatan sehingga menyebabkan mata menjadi kabur.

  1. Kehamilan

Setelah kehamilan biasa ada beberpa penyakit yang menghampiri salah satunya adlaah pengelihatan pada mata menjadi kabur, oleh sebab itu mengapa orang hamil memerlukan perawatan yang lebih karena hal tersebut digunakan untuk memulihkan kembali kondisi ibu hamil ke kondisi normalnya sehingga semua dapat kembali normal termasuk pada pengelihatan mata.

  1. Operasi lasik

Terkadang melakukan operasi dapat menyebabkan mata kehilangan fungsi pengelihatannya meskipun hanya sedikit yaitu menyebabkan mata menjadi kabur dalam pengelihatannya.

  1. Obat-obatan

Obat obatan memang berfungsi untuk menyembuhkan setiap penyakit, tetapi terkdang obat-batan dapat memunculkan penyakit terutama mata menjadi kabur, hal ini bisa disebabkan karena overdosis dalam mengkonsumsi obat-obatan atau karena obat yang dikonsumsinya tidak cocok sehingga menyebabkan sakit kepala dan membuat mat menjadi kabur pengelihatnanya.

  1. Lensa kontak

Kontak pada lensa secara terus menerus akan membuat mata menjadi kabur, bahkan selalu kontak dengan lensa, apalagi lensa yang tidka cocok dan pas dengan ukuran mata akan menyebabkan mata menjadi kabur dan bahkan dapat merusak mata.

Obat Herbal Mata Kabur

Untuk mata kabur atau buram anda harus lebih memberikan perhatian lebih, jika didiamkan saja tanpa diobati takutnya akan semakin berbahaya. Berikut ini beberapa cara untuk mengatasi mata yang kabur, dengan bahan alami 100 % aman tanpa efek samping yang buruk :

  1. Menggunakan berry

Buah berry merupakan salah satu jenis buah yang bisa digunakan untuk obat herbal mata kabur dekat. Buah berry mempunyai kandungan anthocyanin dan antioksidan. Antioksidan memiliki fungsi untuk meningkatkan pengelihatan pada malam hari, sedangkan anthocyanin memiliki fungsi yang meredakan fungsi penuaan, saraf, infeksi dan juga bahkan kanker. Berry yang bisa digunakan adalah blue berry atau black berry bahkan berry yang lainnya.

Caranya: ambil berry beberapa, kemudian cuci bersih dan belender dengan sedikit air. Minum berry setiap hari 2 – 3 kali. Jika anda ingin lebih nikmat, tambahkan sedikit gula pasir. Jika anda suka susu, anda juga bisa menambahkannya. Buat minuman jus berry senikmat mungkin.

  1. Menggunakan alpukat

Buah alpukat, terkenal sangat enak untuk dijadikan jus dan campuran makanan yang lainnya. Buah alpukat juga bisa digunakan sebagai obat herbal mata kabur. Alpukat memberikan fungsi vitamin A, B1, dan C. Buah ini sanggup mengatasi mata kering dan cacat saraf optic.

Caranya: Ambil apukat, dan ambil dagingnya saja. Kemudian belender dan tambahkan sedikit gula pasir. Jangan beri terlalu banyak air untuk hasil yang lebih nikmat. Konsumsi buah alpukat 2 – 3 kali dalam sehari.

  1. Daun Sirih

Nama Lokal : Ganceng Famili : Pipericaceae Nama Latin : Piper sp. Khasiat dan cara meramu / pemakaian: Obat Mata Bagian tanaman yang digunakan sebagai obat mata adalah daun. Caranya: diambil daun muda dan segar 3 – 5 lembar, dicuci kemudian direbus. Setelah mendidih didinginkan dan dimasukkan kedalam wadah (baskom). Masukkan (muka/mata) ditenggelamkan dan mata dikedip-kedipkan.

  1. Rumput Mutiara

Rumput mutiara bisa digunakan untuk menghilangkan sumbatan – sumbatan dalam pembuluh darah halus yang dapat menghambat aliran darah. Dengan mengonsumsi rumput mutiara, aliran darah menjadi lancar. Ramuan rumput mutiara untuk men yembuhkan pembuluh darah pada mata dibuat dengan cara merebus 30 gram daun rumput mutiara dalam empat gelas air hingga tersisa dua gelas. Air rebusaannya diminum 2 – 3 kali sehari, masing – masing dua gelas.

  1. Daun Sendok atau Kiurat

Daun sendok atau Plabtago major berkhasiat untuk mengobati gangguan pada mata. Selain itu, dau8n sendok juga berkhasiat untuk memperkuat wilayah hati dan meningkatkan fungsi ginjal. Selain itu, daun sendok juga bisa meningkatkan gairah seksual. Daun sendok atau kiurat mengandung vitamin A, B, C, kalium dan kalsium.

Ramuan dari daun sendok untuk menyembuhkan berbagai gangguan pada mata dibuat dengan cara merebus setengah genggam daun sendok dalam tiga gelas air hiongga tersisa dua seperempat gelas. Air rebusannya disaring, lalu diminum tiga kali sehari, masing – masing tiga seperempat gelas. Sebelum diminum, sebaiknya ramuan dicampur dengan madu.

Menggunakan buah – buahan dan tanaman untuk obat herbal mata kabur juga merupakan salah satu cara yang menguntungkan bagi Anda. Selain memberikan rasa yang nikmat, juga mampu untuk mengobati mata yang kabur.

Obat Herbal Mata Kabur

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*