Mengobati Mata Min

mengobati mata min

Mengobati Mata Min

Mengobati Mata Min

 

 

Mengobati Mata Min – Cara mengobati mata min atau rabun bisa dibilang sulit, bahkan banyak orang yang lebih memilih menyerah dan menggunakan kaca mata. Padahal penyakit tersebut masih bisa diobati dengan cara medis namun sayang tidak semua orang punya banyak uang untuk biaya. Oleh sebab itu, sekarang saya ingin berbagi tips bagaimana cara mengobati mata min dengan cara tradisional.

Untuk mengobati mata min, anda tidak harus selalu menggunakan obat kimia dari waktu ke waktu atau dalam jangka panjang. Karena, ada beberapa cara untuk mengobati mata minus yang erat kaitannya dengan teknik – teknik alami. Kami akan memberikan beberapa rekomendasi cara mengobati mata min yang bertujuan untuk merangsang otot mata serta beberapa jaringan di bagian mata. Berikut adalah trik mengobati mata min yang bisa anda coba untuk menerapkannya :

  • Mengobati mata min yang pertama dilakukan dengan cara, Pandangan lurus ke depan seakan anda sedang memusatkan pandangan terhadap suatu hal.
  • Tangan kanan ditarik ke kanan sehingga sejajar dengan bahu.
  • Kemudian anda diharuskan untuk mengangkat jari Anda.
  • Kemudian putar kepala ke kanan dan melihat ke fokus pada ujung jari telunjuk Anda.
  • Lalu perlahan – lahan putar kepala ke arah yang berlawanan dengan matanya masih terfokus pada ujung jari telunjuk Anda. Ini akan membuat otot mata Anda terasa kencang.
  • Jaga ujung jari telunjuk Anda lirik secara maksimal, tahan selama sekitar 10 detik.
  • Kemudian kembali rileks mata Anda.
  • Lihatlah obyek yang jauh di depan mata Anda selama beberapa saat sampai Anda benar – benar rileks.

Mengobati mata min juga bisa dilakukan dengan melakukan operasi Lasik dan pada beberapa orang bisa dilakukan dengan mengkonsumsi nutrisi mata serta latihan mata. Menghabiskan banyak waktu bekerja di depan layar komputer dan laptop atau berada di tempat dengan pandangan terlalu dekat akan membuat mata lelah dan memacu timbulnya penyakit mata minus tersebut. Contoh kegiatan tersebut adalah bekerja terlalu lama di depan komputer atau laptop, membaca buku terlalu dekat atau dalam ruangan dengan pencahayaan yang sedikit, dan bekerja di ruangan tertutup yang sempit. Hal ini akan merusak mata dan mengurangi kemampuan mata untuk melihat dalam jarak jauh.

Setelah kita mengetahui beberapa cara atau trik yang dapat digunakan untuk mengobati mata min, berikut ini akan kami bahas beberapa tips sederhana untuk mendukung latihan mengobati mata min tersebut. Beberapa tips tersebut diantaranya :

  • Gerakkan mata anda. Lakukan ke arah yang berbeda seperti ke kiri, bawah, atas, kanan atas, kanan bawah, kiri atas, kiri bawah, dan sebagainya.
  • Anda harus membiasakannya karena latihan ini mampu menyebabkan pusing dan mual.
  • Anda dapat beristirahat ketika mata anda lelah dengan melihat diri atau menutup mata anda .
  • Senam mata dapat mengobati rabun jauh dan rabun dekat dan cacat penyakit mata lainnya.
  • Seharusnya tidak terlalu lama, sekitar 10 sampai 30 detik saja setiap lirikan.
  • Setelah latihan mata, Anda mungkin merasa sedikit tidak nyaman untuk melihat benda-benda yang terletak lebih dekat.
  • Latihan mengobati mata min ini harus dilakukan di tempat terbuka secara sering dengan banyak pohon dengan jarak jauh dan dekat.

Terimakasih telah membaca artikel mengenai mengobati mata min. Semoga artikel mengenai mengobati mata min diatas dapat bermanfaat untuk anda. Selamat Mencoba … :)

Mengobati Mata Min

This entry was posted in Obat Mata Min and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>