Mata Katarak Sembuh Tanpa Operasi

Mata Katarak Sembuh Tanpa Operasi

 

Mata Katarak Sembuh Tanpa Operasi – Mata Katarak adalah kondisi yang paling sering dialami oleh orang lanjut usia. Katarak bisa menyebabkan kebutaan dan cacat penglihatan secara permanen. Penyakit ini akan menyebabkan lensa mata mengalami kekeruhan. Lensa mata yang terletak di bagian belakang iris dan pupil mata memang memiliki fungsi yang sangat penting. Jika lensa mata Anda mengalami kekeruhan maka pandangan mata memang tidak bisa terpantul dengan baik. Penyakit ini paling sering menyerang orang yang sudah berusia lebih dari 40 tahun.

Ketika awal katarak terjadi maka lensa mata hanya terpengaruh sedikit dan biasanya tidak dirasakan oleh penderita. Lukisan seperti kaca, terang dan bercahaya menjadi gejala katarak yang paling sering. Ketika melihat cahaya maka mata akan menerima sinar yang terlihat lebih terang dari cahaya itu sendiri.

Katarak dapat diobati dengan melakukan operasi. Efek penyembuhan dari operasi akan sangat signifikan, terutama bagi penderita dengan kondisi katarak yang sudah menghambat kegiatan sehari-hari.

Mata Katarak Sembuh Tanpa Operasi

Mata Katarak Sembuh Tanpa Operasi

Namun bagi Anda yang ingin sembuh dari katarak tanpa melakukan operasi kami punya solusinya. Ada beragam cara alternatif yang bisa dilakukan untuk melakukan pengobatan terhadap katarak mata yaitu sebagai berikut :

  1. Vitamin C

Cara mengobati katarak mata tanpa operasi adalah dengan mengkonsumsi vitamin C secara teratur. Dipercaya, vitamin C merupakan salah satu kandungan utama yang ada di lensa mata. Konsumsilan vitamin C dengan kadar 1500 mg setiap hari untuk melakukan pencegahan terhadap katarak dan mengobatinya.

  1. Vitamin E

Mengambil 400 sampai 800 IU Vitamin E setiap hari dapat mengurangi kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas, serta membantu untuk mengobati katarak mata lebih cepat.

  1. Ekstrak Bilberry

Mata katarak smebuh tanpa operasi dengan mengkonsumsi ekstrak bilberry. Ekstrak billberry (Vaccinium myrtillus Bilberry) adalah ramuan yang efektif dalam pengobatan katarak mata. Bilberry digunakan untuk memperkuat mata kapiler, melawan infeksi, dan mencegah kerusakan lebih lanjut. Ia bekerja sebagai antioksidan yang efektif, membantu mempertahankan aliran darah yang sehat, dan membantu membawa nutrisi penting untuk daerah mata.

  1. Mengkonsumsi Teh Hijau

Minum satu cangkir teh hijau setiap pagi untuk membantu dalam pencegahan dan pengobatan katarak. Teh hijau merupakan antioksidan yang sangat baik yang juga bekerja sebagai penambah otot. Sifat antioksidan juga meningkatkan peremajaan sel dan bekerja untuk meningkatkan penglihatan.

  1. Menghindari Lemak Jenuh

Hindari makan banyak makanan yang digoreng dan berminyak. Makanan ini menambah kekeruhan visi dan mengganggu kondisi. Cobalah untuk menghilangkan makanan yang mengandung jumlah sodium yang tinggi, gula, dan lemak jenuh.

  1. Jus Wortel

Minum jus wortel atau memasukkan sayuran wortel dalam masakan, juga bisa membantu menjaga katarak agar tidak lebih buruk. Mengkonsumsi jusn wortel secara rutin juga sangat penting untuk menjaga agar mata menjadi lebih sehat. Wortel mengandung beberapa nutrisi seperti beta karoten, vitamin A dan vitamin C. Zat ini sangat penting untuk menjaga agar katarak menipis secara alami. Bahkan minum jus wortel bisa membantu agar tubuh Anda menjadi lebih sehat.

  1. Teh Hijau

Teh hijau dipercaya sebagai salah satu minuman yang sangat menyehatkan untuk tubuh. Namun ternyata teh hijau juga memberikan manfaat yang sangat khusus untuk bagian mata. Teh hijau bisa mengatasi berbagai keluhan dengan kesehatan mata. Teh hijau mengandung bahan yang penuh dengan sumber antioksidan. Katekin dan polifenol yang akan meningkatkan kesehatan mata. Teh hijau akan menghilangkan kabut yang bisa membantu mengatasi katarak. Karena itu bahan-bahan antioksidan ini penting untuk menyerang radikal bebas dalam mata yang menyebabkan katarak.

  1. Jus Lemon dan Minyak Zaitun

Jus lemon termasuk jenis jus yang bisa membantu menjaga kesehatan mata. Jus lemon mengandung vitamin C dan vitamin A yang akan menjaga makula mata. Anda bisa minum segelas jus lemon setiap hari. Jika perlu tambahkan satu sendok teh minyak zaitun. Jus lemon dan minyak zaitun mengandung bahan antioksidan yang akan menjaga agar katarak tidak memburuk. Namun perawatan ini memang tidak bisa dilakukan jika katarak sudah parah dan harus dilakukan tindakan operasi bedah katarak.

Nah itulah beberapa alternatif yang dapat dilakukan untuk mata katarak sembuh tanpa operasi. Semoga bermanfaat…

Mata Katarak Sembuh Tanpa Operasi

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*