Cara Menyembuhkan Mata Minus Secara Alami

Cara Menyembuhkan Mata Minus Secara Alami

 

Cara Menyembuhkan Mata Minus – Mata minus atau rabun jauh ialah kelainan pada mata, yang tidak mampu melihat suatu objek benda atau jarak yang jauh dengan baik. Mungkin, Anda bertanya-tanya mengapa mata minus itu dapat terjadi? Sebenarnya, ada cara alami untuk menyembuhkan mata minus.

Cara Menyembuhkan Mata Minus

Cara Menyembuhkan Mata Minus

Solusi mengatasi mata minus tidak selalu harus menggunakan kaca mata atau softlens. Anda dapat melakukan beberapa terapi mengunakan cara-cara yang dapat anda lakukan dengan mudah sendiri.

  1. Minum jus lidah buaya

Jus lidah buaya bisa Anda konsumsi selama 1 minggu penuh dan dipercaya dapat mengurangi minus. Hal ini disebabkan oleh kandungan gizi yang dimiliki oleh jus lidah buaya. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan bahan-bahan herbal lainnya seperti kenari, lemonn dan madu.

  1. Minum jus buah bit

Buah bit membantu menyembuhkan minus parah dan tinggi. Minumlah secara rutin selama satu minggu. Jika perlu, campurkan dengan jus belimbing atau wortel untuk khasiat yang lebih manjur.

  1. Terapi lilin

Cara menyembuhkan mata minus dengan lilin ini merupakan salah satu solusi yang paling banyak dipakai oleh kebanyakan orang. Sebagian besar berpendapat ini merupakan cara yang ampuh untuk menyembuhkan mata minus dengan cepat.

Cara menyembuhkan mata minus dengan lilin harus dilakukan dengan tepat agar hasilnya maksimal. Nah, berikut adalah langkah yang harus dilakukan untuk cara menyembuhkan mata minus dengan lilin:

  • Nyalakan lilin
  • Tatap lilin selama beberapa menit dan usahakan utnuk tidak selalu berkedip
  • Lakukan kegiatan itu terus menerus sampai air mata keluar. Jika air mata sudah keluar, hentikan.
  • Ulangi keesokan harinya.

Namun yang perlu diingat adalah jangan berlebihan melakukan terapi lilin ini. Karena tentunya tidak baik juga untuk kesehatan mata Anda.

  1. Wortel

Cara menyembuhkan mata minus dengan wortel juga merupakan salah satu pengobatan alami yang dapat dilakukan. Karena kita tahu bahwa wortel mengandung beta-karoten yang diperlukan oleh tubuh dalam memproduksi vitamin A. Vitamin A sendiri sangat baik untuk kesehatan mata.

Dengan mengonsumsi wortel Anda akan dapat menjaga dan memelihara mata. Jika dikonsumsi secara rutin dan teraus akan mengurangi minus pada mata. Fakta medis mengatakan bahwa minum dua gelas jus wortel dalam satu hari selama satu bulan dapat meningkatkan penglihatan penderita mata minus secara signifikan.

  1. Daun sirih

Cara menyembuhkan mata minus dengan daun sirih ternyata juga dianggap sebagai solusi yang ampuh. Hal ini didukung oleh kandungan minyak esensial, yaitu sineol, karvakol, eugenol, kavikol, dan kadinen. Minyak atsiri dalam daun sirih mengandung pati, gula, zat samak, seskuiterpen, diatase, dan kavikol. kavikol berguna untuk membunuh bakteri, jamur, dan sebagai antioksidan.

Berikut langkah cara menyembuhkan mata minus dengan daun sirih:

  • Siapkan 2 lembar daun sirih segar
  • Cuci daun sirih di bawah air yang mengalir
  • Tempelkan daun sirih yang telah dicuci di mata saat sebelum tidur
  • Lepaskan daun sirih saat pagi

Ada cara kedua menyembuhkan mata dengan daun sirih. Berikut langkahnya:

  • Siapkan beberapa lembar daun sirih segar
  • Cuci sampai bersi di bawah air yang mengalir
  • Rendam daun sirih dengan air dalam baskom
  • Saat direndam, remas-remas daun sirih sampai air tersebut berubah warna menjadi hijau
  • Selanjutnya, rendam mata Anda dalam baskom yang sudah terisi air sirih. Pada saat mata terendam air, cobalah untuk membuka dan menutup mata dengan maksud air sirih masuk ke mata Anda
  • Lakukan selama 30 menit setiap hari untuk hasil yang maksimal.
  1. Melakukan senam mata

Melakukan senam mata juga sangat diperlukan untuk menjaga kelenturan mata. Cara melakukan senam mata adalah dengan menggoyang-goyangkan bola mata dari kiri ke kanan kemudian dan berkedip kurang lebih sebanyak 100 kali setiap hari.

  1. Melatih tingkat fokus dengan menentukan warna

Menentukan warna untuk melatih fokus setiap hari juga dapat dimanfaatkan untuk mengatasi mata minus. Dengan menentukan warna misalnya warna biru maka setiap hari anda harus mencari warna biru yang ada di sekeliling anda. Hal semacam ini sangat baik digunakan untuk melatih fokus mata dalam memilih atau memandang warna tertentu.

  1. Berlatih melihat benda-benda bergerak

Salah satu cara termudah yang dapat anda lakukan untuk mengurangi mata minus adalah dengan melihat kendaraan yang bergerak di Jalan Raya selama beberapa menit. Meskipun tergolong cara yang mudah namun pada menit menit pertama Anda akan merasakan pusing. Namun cara ini sangat ampuh digunakan untuk melatih otot mata anda.

  1. Mengistirahatkan mata

Sama halnya seperti tubuh mata juga memerlukan istirahat sejenak agar mata tidak terlalu lelah. Istirahatkan mata selama 15 menit Dan lakukanlah teknik eye palming. Teknik Fa Mi ini sangat ampuh untuk mengistirahatkan mata dan sangat ampuh digunakan untuk membuat mata menjadi rileks. Cara melakukan teknik eye palming ini adalah dengan menggosok-gosokkan telapak tangan hingga telapak tangan anda menjadi hangat lalu tutuplah kedua mata Anda dan tempelkan lah  telapak tangan anda ke mata Anda.

  1. Mengkonsumsi blueberry

Kandungan yang terdapat di dalam blueberry dipercaya dapat membersihkan radikal bebas serta dipercaya dapat meningkatkan mikrosirkulasi di sekitar mata. Dengan adanya peningkatan mikrosirkulasi di sekitar mata dapat membuat mata menjadi lebih sehat dan menambah daya penglihatan mata. Untuk itu blueberry merupakan salah satu buah yang dapat anda konsumsi untuk mengobati mata minus.

  1. Mengkonsumsi makanan yang mengandung Zinc

Mengkonsumsi makanan yang mengandung zinc dapat menghilangkan adanya ketegangan pada mata dan dapat membantu untuk mengobati mata minus. Untuk itu bagi Anda yang ingin terhindar dari mata minus Anda dapat mengkonsumsi zinc ini sebagai salah satu solusinya.

Cara menyembuhkan mata minus secara alami memang membutuhkan latihan yang teratur dan rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal. Itulah penjelasan mengenai Cara Menyembuhkan Mata Minus Secara Alami. Semoga bermanfaat.

Cara Menyembuhkan Mata Minus Secara Alami

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*