Cara Mengobati Mata Minus Tanpa Kacamata

Cara Mengobati Mata Minus Tanpa Kacamata

 

Cara Mengobati Mata Minus Tanpa Kacamata – Gangguan kesehatan seperti mata minus memang sangat mengganggu aktivitas keseharian. Gangguan kesehatan ini sebaiknya segera ditangani dengan tepat sehingga tidak berkembang menjadi gangguan kesehatan yang lebih parah lagi. Mata minus tidak melulu harus dengan pengobatan, namun bisa juga dengan melakukan terapi pengobatan sederhana sehingga hasilnya optimal.

Cara Mengobati Mata Minus Tanpa Kacamata

Cara Mengobati Mata Minus Tanpa Kacamata

Metode cara mengobati mata minus tanpa kacamata merupakan salah satu hal yang bisa dicoba sehingga tidak terjadi efek samping dalam jangka panjang. Bahkan metode sederhana ini bisa menghemat biaya pengobatan. Jika dilakukan dengan tepat maka hasilnya juga sesuai dengan yang diharapkan. Berikut beberapa cara mengobati mata minus tanpa kacamata, antara lain :

  1. Melakukan senam mata

Melakukan senam mata juga sangat diperlukan untuk menjaga kelenturan mata. Cara melakukan senam mata adalah dengan menggoyang-goyangkan bola mata dari kiri ke kanan kemudian dan berkedip kurang lebih sebanyak 100 kali setiap hari.

  1. Mengganti objek pandangan

Mengganti objek pandangan juga merupakan salah satu cara untuk menghindari mata minus. Sebab Ketika anda menatap suatu objek secara terus menerus akan menyebabkan otot mata menjadi tegang serta kaku. Untuk menghindari otot tegang serta kaku maka Arah pandangan anda beberapa saat kepada objek lain.

  1. Tentukan warna yang dapat melatih tingkat fokus Anda

Menentukan warna untuk melatih fokus setiap hari juga dapat dimanfaatkan untuk mengatasi mata minus. Dengan menentukan warna misalnya warna biru maka setiap hari anda harus mencari warna biru yang ada di sekeliling anda. Hal semacam ini sangat baik digunakan untuk melatih fokus mata dalam memilih atau memandang warna tertentu.

  1. Jangan menggunakan kacamata secara berlebihan

Menggunakan sesuatu secara berlebihan memang tidak baik, Sama halnya dengan menggunakan kacamata Ketika anda menggunakan kacamata secara berlebihan maka otot mata anda akan menjadi kaku. Karena biasanya seseorang yang menggunakan kacamata maka mata akan berfokus pada pusat lensa saja.

  1. Lakukan pengompresan pada mata

Selain menggunakan tetes mata untuk mengobati atau membersihkan mata Anda juga dapat mengompres mata Anda agar mata Anda terhindar dari kuman serta bakteri. Cara melakukan pengemasan mata ini adalah dengan menyiapkan semangkuk air hangat lalu masukkan mah mata Anda ke dalam air hangat tersebut dan berkedip-kedip lah selama beberapa saat di dalam air hangat tersebut.

  1. Menikmati pandangan hijau

Menikmati pemandangan yang hijau juga dapat dimanfaatkan untuk membuat mata menjadi rileks sehingga mata terhindar dari mata minus. Memandang objek atau pemandangan yang berwarna hijau diyakini dapat memberikan dampak positif serta ketenangan bagi mata. Selain itu warna hijau juga dapat dimanfaatkan untuk menenangkan pikiran anda.

  1. Mengistirahatkan mata

Sama halnya seperti tubuh mata juga memerlukan istirahat sejenak agar mata tidak terlalu lelah. Istirahatkan mata selama 15 menit Dan lakukanlah teknik eye palming. Teknik Fa Mi ini sangat ampuh untuk mengistirahatkan mata dan sangat ampuh digunakan untuk membuat mata menjadi rileks. Cara melakukan teknik eye palming ini adalah dengan menggosok-gosokkan telapak tangan hingga telapak tangan anda menjadi hangat lalu tutuplah kedua mata Anda dan tempelkan lah  telapak tangan anda ke mata anda.

  1. Melakukan terapi lilin

Mengurangi mata minus dengan terapi lilin juga biasa dilakukan oleh seseorang sebab melakukan terapi lilin untuk menghilangkan mata minus merupakan cara termudah. Cara melakukan terapi lilin ini adalah dengan menyalakan lilin lalu Tataplah nyala lilin tersebut sampai Anda mengeluarkan air mata. Ketika anda melakukan terapi ini usahakan jangan terlalu banyak dalam berkedip agar air mata yang anda keluarkan semakin banyak. Agar memperoleh hasil yang maksimal maka lakukanlah terapi ini selama 4 kali dalam seminggu.

  1. Terapi daun sirih

Melakukan terapi daun sirih sesekali sangat diperlukan untuk menjaga kesehatan mata. Melakukan terapi daun sirih bermanfaat untuk menghilangkan jamur jamur pada mata kabur. Selain itu melakukan terapi daun sirih juga bermanfaat untuk mengurangi iritasi dan dapat digunakan untuk membuang kotoran serta mematikan kuman yang terdapat di dalam mata.

  1. Konsumsi makanan yang mengandung vitamin A

Sejak dulu vitamin A dipercaya dapat membantu dalam menyehatkan mata. Untuk itu salah satu cara dalam menangani mata minus yang anda derita adalah memperbanyak makanan-makanan yang mengandung vitamin A. Selain mengandung vitamin A makanan-makanan yang mengandung omega 3, beta karoten juga baik untuk kesehatan mata. Makanan-makanan yang mampu mengembalikan kesehatan mata Anda diantaranya adalah wortel ikan salmon telur tiram dan makanan-makanan lainnya yang memiliki kandungan Seperti yang telah disebutkan diatas.

  1. Mengkonsumsi blueberry

Kandungan yang terdapat di dalam blueberry dipercaya dapat membersihkan radikal bebas serta dipercaya dapat meningkatkan mikrosirkulasi di sekitar mata. Dengan adanya peningkatan mikrosirkulasi di sekitar mata dapat membuat mata menjadi lebih sehat dan menambah daya penglihatan mata. Untuk itu blueberry merupakan salah satu buah yang dapat Anda konsumsi untuk mengobati mata minus.

Cara Mengobati Mata Minus Tanpa Kacamata

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*